Sabtu, 03 Desember 2016

Cara root hp j16 2016 sm-j120g indonesia xid

CARA PASANG COSTUM RECOVERY (TWRP) DAN ROOT SAMSUNG J16(2016) SMJ120G INDONESIA XID

siapkan terlebih dahulu bahannya lansung saja comot gang udah tersedia juga linknya di bawah ini :

1.odin 3   

2.Samsung usb drive
          
 3.Twrp recovery   

4.SuperSU

->> Instal Costum Recovery (TWRP recovery)

#Pertama, kita harus menginstal costum recovery, disini kita menggunakan TWRP recovery, 
aktifkan mode pengembangan pada android anda, buka setting > about device > klik built number 10X secara berturut - turut. Buka mode pengembangan aktifkan USB debugging dan OEM terbuka kunci.

Peringatan!
Pastikan anda mengaktifkan pilihan Enable OEM Unlock di pengaturan ponsel jika anda menggunakan TWRP. Karena ada kasus dimana saat saya mencoba melakukan factory reset, Samsung Galaxy J1 2016 tidak bisa boot ke system dan tidak bisa di flash dengan Odin dengan status binary blocked.

->> Kedua isntal usb drive di pc

->> ketiga, matikan ponsel lalu masuk ke mode download dengan menekan kombinasi tombol [Vol down] + [Home] + [Power], jika muncul peringatan lanjutkan menekan tombol [Vol Up]

->> Keempat, buka Odin3_v3.11.1.exe. colokkan android anda dengan kabel data ke PC, lihat pada ID:COM, jika muncul tulisan pada kolomnya dan berwarna biru muda berarti sudah terdeteksi.

#Kelima, matikan auto reboot pada tab options, klik pada AP dan pilih twrp_recovery.tar.md5, lalu klik start untuk memulai eksekusi penginstalan TWRP recovery.

Jika telah muncul teks PASS dengan latarbelakang berwarna hijau berarti Costum recovery telah terpasang. Selanjutnya kita masuk langkah Root J1 2016nya.

-Root J1 2016 SM J120G/DS

#Pertama, hidupkan J1 2016 anda dan pindahkan file Govie Attack - superSU.zip ke sdcard/internal memori anda, lalu matikan android anda. Masuk mode recovery dengan menekan kombinasi tombol [Vol Up] + [Home] + [Power].

#kedua, untuk pertama kalinya masuk ke TWRP recovery pilih swipe ke samping, lalu pilih Install > pilih media dimana anda meletakkan Govie Attack - superSU.zipnya > pilih file Govie Attack - superSU, instal tunggu hingga selesai.
Proses Instal TWRP recovery dan Root telah selesai. 

Terimah kasih atas kunjungannya gang sampai jumpa di tutorial berikutnya.

1 komentar: